SELAMAT JALAN “Sang Penjahit Merah-Putih Indonesia Timur

SELAMAT JALAN “Sang Penjahit Merah-Putih Indonesia Timur”

Selamat jalan nenek Aminah Sabtu. Engkau adalah saksi sejarah perjuangan pengibaran Merah Putih di kawasan Indonesia Timur khususnya Tidore tahun 1946.

Kala itu, tentara kolonial Belanda masih menguasai Tidore. Berkat jasamu menjahit bendera merah putih dengan peralatan seadanya di masa itu, tentu menjadi penegasan, bahwa Tidore adalah wilayah NKRI.

Engkau pahlawan bagi kami. Kami adalah bagian dari Maluku Utara tanpa perlu tahu etnis kami. Sebagai anak Maluku Utara, tentu saya sangat miris krna engkau seakan terlupakan dalam lembaran sejarah perjuangan bangsa ini.

Jika bukan aksi heroik mu dengan kerabat dekatmu untuk berinisiatif menjahit bendera merah putih tahun 1946, mungkin saja sampai saat ini Indonesia timur paling tidak Maluku Utara tidak akan berkibar merah putih hingga hingga kini. Karena jasamu kami yang berada di timur tetap berada dalam barisan NKRI.

Semoga engkau tenang menghadap sang ilahi.
Selamat jalan Nenek Aminah Sabtu.

#MenolakLupaSejarah
#MerahPutih
#SelamatJalan

Iklan

Pemuda Perindo Kota Makassar Memilih

Pemuda perindo kota makassar sulawesi selatan memilih.

Arwin ketua pemuda perindo kota makassar sulawesi selatan, memilih di kec mamajang luar kel,mamajang di tps 4.

Pemuda harus memilih kepala daerah yg berpotensi dan keren untuk kota makassara profinsi sulsel periode 2018-2023 tegas Arwin ketua pemuda perindo.

Golput bukan pilihan yg baik saat ini, dalam menentukan pemimpin daerah. Pemuda harus mengambil sikap dalam ajang pilkada serentak 2018 saat ini.

Pemuda harus mampu mengambil tempat dalam ranah politik, dalam membangun bangsa yang lebih sejahtera, tegas Arwin.

Sulawesi selatan harus lebih keren, dan di pimpin oleh sosok yg tegas komitmen dan cerdas, sulsel ini Rumah kita semua, dan bersama rakyat kita lebih kuat kata” Arwin. Bersama pemuda perindo indonesia harus lebih sejahterah.

Tentukan pilihan kita semua, bersama ke tps masing- masing dan memilih pemimpin yang layak memimpin rakyak kota makassar dan sulsel.

Indonesia memilih 2018

Pemuda Perindo Salut Indonesia Duduk di Dewan Keamanan PBB

11 Jun 2018 19:03

Pemuda Perindo Salut Indonesia Duduk di Dewan Keamanan PBB

JAKARTA – Indonesia resmi ditetapkan sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bansa (DK PBB) dengan dukungan 144 suara di pertemuan Majelis Umum, Jumat pekan lalu.

“Masuknya Indonesia di jajaran DK tidak tetap di PBB merupakan sebuah kebanggaan,” ungkap Ketua DPW Pemuda Perindo Banten, Tulus Setyanto, saat dihubungi, Senin (11/6/2018).

Artinya, lanjut Tulus, dukungan 144 dari total 190 negara tersebut menunjukkan Indonesia dipercaya untuk menjalankan kewenangan terkait mengupayakan perdamaian di dunia.

Melalui amanah yang baru ini, Pemuda Perindo berharap negara Indonesia akan memaksimalkan perannya mewujudkan perdamaian dunia.

“Misalnya bisa dengan memberikan inisiatif yang solutif terkait perdamaian di daerah-daerah konflik dan berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia dari isu-isu perpecahan, terorisme, radikalisme dan ekstrimisme,” papar Tulus.

Tiga hal tersebut, menurut Tulus menjadi pemicu terjadinya konflik yang ada. Dan Indonesia harus bersikap netral tidak memihak sana-sini dalam mewujudkan perdamaian dunia.

Lebih lanjut, Pemuda Perindo Banten memandang amanah baru bagi Indonesia tersebut sebagai momentum yang baik dan terpicu menciptakan perdamaian di dalam negeri sendiri.

Perdamaian dalam negeri yang terwujud akan menjadi cerminan kepada dunia luar, dan itu harus dibuktikan.

“Bagaimana kita akan menciptakan perdamaian di dunia kalau di dalam negeri sendiri tidak damai. Karenanya, kita semua harus berjalan beriringan menciptakan perdamaian,” tegasTulus.

Terlebih kepada generasi muda, Tulus berpesan agar turut mendukung menciptakan perdamaian di negeri ini dengan membuat kegiatan-kegiatan positif. Jangan memprovokasi, bersikap toleran dan jauhi SARA.

“Dan terus memupuk semangat gotong royong,” tandasnya.

Pilkada 2018 Dua Minggu Lagi, Begini Seruan Perindo

12 Jun 2018 20:40

Pilkada 2018 Dua Minggu Lagi, Begini Seruan Perindo

JAKARTA – Partai Perindo mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih dan tidak menjadi golongan putih (golput) di Pilkada 2018 yang digelar 27 Juni nanti.

Menurut Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Partai Perindo Christophorus Taufik menggunakan hak suara di pesta demokrasi merupakan kewajiban sebagai warga negara Indonesia untuk menentukan pemimpin terbaik dan arah negara ini ke depan.

“Marilah kita datangi TPS-TPS yang ada untuk menunjukan keberpihakan kita. Manfaatkan kewenangan dan kedaulatan yang kita miliki dengan sebaik-baiknya,” kata Chris begitu dia disapa, Selasa (12/6/2018).

Berbagai kekhawatiran tentunya muncul apalagi menjelang Pilkada 2018 serentak yang tinggal dua minggu lagi digelar.

Hal tersebut karena makin minimnya partisipasi masyarakat di Pilkada akibat munculnya sikap apatisme kolektif.

“Karena itu, Perindo mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama merayakan pesta demokrasi,” tandas Chris.

Chris menaruh perhatian besar terhadap pesta demokrasi kali ini karena rakyat Indonesia harus memahami bahwa Pilkada adalah pesta rakyat dan waktu yang tepat mengimplementasi kedaulatan rakyat.

“Jadi, sangat disayangkan kalau rakyat apatis lalu memutuskan tidak berpartisipasi alias golput,” ujarnya.

“Pilkada adalah momen bagi masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya dan momen bagi masyarakat untuk menghukum mereka-mereka yang dipandang tidak sejalan dengan harapan masyarakat,” tambah Chris.

Panwaslu Tegaskan Pilkada Makassar Tidak Sah

Panwaslu Tegaskan Pilkada Makassar Tidak Sah

Infoasatu.com, Makassar

Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar tetap melanjutkan tahapan Pilkada Makassar, Panwaslu Makassar tetap kokoh pada keputusan hukumnya.

Pilkada Makassar harus diikuti dua pasang calon, sesuai hasil sidang musyawarah penyelesaian sengketa Pilkada Makassar.

Humas Panwaslu Makassar, Muhammad Maulana, menegaskan, produk hukum yang diterbitkan Panwaslu berupa putusan bersifat final dan mengikat. Sehingga jika KPU Makassar tetap menjalankan proses Pilkada Makassar, maka secara hukum prosesnya cacat atau delegitimasi.

Sikap KPU Makassar yang menolak melaksanakan putusan Panwaslu untuk menerbitkan Surat Keputusan (SK) baru dengan peserta dua pasang calon, merupakan perbuatan melawan hukum.

Putusan Panwaslu juga membatalkan SK 64 yang menyebut peserta Pilkada Makassar hanya satu pasang calon.

“Produk hukum yang diterbitkan Panwaslu berupa putusan, normanya sebagaimana disebut dalam Undang-undang Pilkada adalah final dan mengikat,” kata Maulana kepada wartawan, di Makassar, Senin (4/6/2018).

Proses yang dipaksakan KPU menunjukkan pelaksanaan Pilkada Kota Makassar sudah tidak sejalan dengan perintah Undang-undang, sehingga menghasilkan tahapan yang tidak sah secara hukum.

Sikap KPU Makassar ini juga dianggap contoh buruk dalam pelaksanaan Pilkada serentak di Indonesia. “Kami menyayangkan proses Pilkada yang dipaksakan,” sesal Maulana.

Ketua Panwaslu Makassar Nursari juga menegaskan, putusan Panwaslu tidak akan ditarik ataupun berubah.

“Kami tetap berpegang pada putusan dan tidak berubah apalagi ditarik. Saat ini kewajiban kami hanya mengawasi proses Pilkada, kami punya kewenangan mengawasi,” katanya.

Semenjak KPU ngotot tidak mau menjalankan putusan Panwaslu, kepercayaan sejumlah masyarakat terhadap KPU hilang. Sebagai penyelenggara, KPU dianggap tidak bisa menjaga suara rakyat. KPU dinilai tidak demokratis.

“Ini kami anggap kemunduran demokrasi,” kata Koordinator Relawan Kolom Kosong (Rewako) Makassar Anshar Manrulu.

Anshar mengatakan pemilihan langsung yang merupakan produk reformasi, sudah didesain sedemikian rupa agar semua pihak bisa ikut berkompetisi secara sehat. Bila jalur partai tidak dimungkinkan, diberikan ruang lewat mekanisme perorangan agar rakyat benar-benar bisa punya banyak pilihan.

Karena masyarakat diberikan pilihan hanya satu pasang calon, Anshar bersama sejumlah organisasi masyarakat membentuk Rewako Makassar. Mengkampanyekan kolom kosong di Pilkada Makassar.

“Sebagai manifestasi perlawanan rakyat untuk menyelamatkan suara rakyat dan Kota Makassar,” kata Anshar.

Deklarasi Relawan Kolom Kosong akan digelar hari ini Senin 5 Juni 2018 di Fly Over AP Pettarani Makassar. (*)

Razan Al Najjar

Razan Al Najjar

21 tahun adalah seorang relawan medis yang telah mendedikasikan hidupnya untuk membantu perjuangan warga Palestina. Jumat itu, Razan tengah bertugas untuk menyelamatkan warga Gaza yang tengah melakukan aksi protes sebagai rangkaian aksi Great March of Return di wilayah Khan Younis-Gaza, Palestina
.
“Saya memberitahu Razan untuk tidak mendekat ke massa aksi, tapi dia menjawab ‘saya tidak takut mati dan saya harus menolong laki-laki yang terluka di antara kerumunan itu'” ujar salah satu rekan Razan menjelaskan..
.
Jumat siang waktu setempat di pekan kedua ramadhan, Razan ditakdirkan berpulang pada Rabb-Nya. Dengan masih mengenakan jas putih kebanggaannya, Razan ditembak tepat di dada sebelah kiri oleh sniper Zionis. Saat itu juga, Razan meregang nyawa..
.
Innalillahi Wa Innailaihi Radji’un, Allahummaghfirlaha Warhamha Wa’afiha Wa’fuanha..Satu lagi syahidah Palestina berpulang kepadaNya..Mungkin namanya kelak akan terlupa, namun tidak dengan kelembutan hati dan perjuangannya, semoga Razan dan pejuang Palestina lain yang telah syahid diberikan tempat terbaik di sisi Allah Ta’ala, Aamiin Allahumma Aamiin

PENTING DIKETAHUI MUSLIMIN

*[PENTING DIKETAHUI MUSLIMIN]*
*OPERASI SAPU BERSIH SEMUA NEGARA ISLAM*

By: Tengku Zulkifli Usman
_(Analis Politik Dunia Islam & Internasional)_

(1)
Tidak boleh ada negara islam yang maju dan memimpin, itu doktrin utama salibis internasional dan Yahudi dan Komunis.

(2)
Untuk itu dunia harus di desain untuk kepentingan salib, yahudi dan atheis… Irak dihantam, Mesir dihancurkan, Libya dikacaukan, Saudi dipasung, Kuwait dan Qatar dikebiri dan dibenturkan dengan saudaranya yang lain.

(3)
Uni Emirat sudah lama jadi kaki tangan asing, tempat transit paling nyaman buat misi zionisme internasional… Kalau Qatar adalah negara yang nyaman buat Pergerakan dan tokoh islam, maka emirat adalah “warung” kopi nya yahudi dan sekutunya.

(4)
Yordania dibuat jadi budak, Raja Abdullah dibentuk sedemikian rupa hingga lunak selunak lunaknya.

(5)
Sudan dipecah jadi dua, pertama Sudan untuk islam dibawah Omar Al Basyir, Satu lagi Sudan Selatan untuk kristen dibawah Presiden Salva Kiir… tapi presiden Islam Sudan di “Sandera” kasus HAM dan kasus korupsi, Omar Basyir tidak berkutik, Sudan diakuisisi.

(6)
Suriah dihabisi, pemimpin Syi’ah dipertahankan, kalangan sunni disikat, semua kekuatan sunni dalam pemerintahan dibersihkan oleh Bashar Assad.

(7)
Semua kekuatan Sunni di Irak juga dihancurkan, bahkan wakil presiden terpilih dari kalangan Sunni Thariq Al Hasyimi diusir, dikriminalisasi dan dihukum mati in absentia sampai harus lari keluar negeri.

(8)
Kakuatan Syi’ah di Bahrain juga merongrong pemerintahan Sunni, kekuatan Syi’ah di Bahrain hari ini bisa menumbangkan pemerintahan Sunni kapan saja mereka mau jika Bahrain tidak di topang oleh Qatar dan Kuwait.

(9)
Plot Syi’ah Internasional dari Iran-Irak-Lebanon-Suriah terus melakukan ekspansi, target mereka selanjutnya adalah Yaman dan Bahrain.

(10)
Syi’ah disisi kiri, Zionis israel disisi kanan, Amerika menyerang lewat atas, Eropa pura-pura bijak lalu mengambil untung diam-diam, semua sepakat untuk “Keroyok” negara islam.

(11)
Mesir dikuasai penuh setelah Jenderal Yahudi As Sisi berhasil menyingkirkan Muhammad Mursi Bin Isa Al Ayyat, hanya dalam jangka panjang, Ikhwanul Muslimin masih menjadi batu sandungan terbesar rezim kudeta ini.

(12)
Setelah Mesir hancur, dan Saudi dalam genggaman, Iran dan Suriah sudah berada di pihak mereka, hanya itu kekuatan besar di kawasan teluk, tapi sudah berada di ketiak Zionis israel, yang bekerja sama dengan Syi’ah dan Komunis, sisanya negara kecil yang ompong. Sementara itu kristen menjadi benalu atau lintah yang membonceng untuk mengambil keuntungan.

(13)
Satu satunya kekuatan islam hari ini yang masih “berani” dan gak mau tunduk adalah Turki, kekuatan terbesar islam yang menjadi payung bagi negeri-negeri muslim lain yang tertindas, Turki pun sudah dua kali dicoba dan digoncang kudeta besar sebagai konsekuensi atas “keberanian” nya kepada dunia kafir dan atheis yang arogan.

(14)
Kalau indonesia sih, dikasih Jokowi saja sudah cukup dan cukup dijalankan politik belah bambu dan politik, beli pejabat, tokoh aparat, tokoh politik, dan tokoh ormas…, Indonesia tidak masuk hitungan radar mereka, makanya Yahudi dkk belum memikirkan serius untuk menghancurkan indonesia.

(15)
Indonesia dianggap akan hancur dengan sendirinya oleh mental oknum pejabat, aparat, dan tokoh yang rakus kekuasaan, jabatan dan uang yang sudah buta dari keadilan dan terjangkiti virus kezholiman dengan menghalalkan segala cara.

(16)
Muslim Indonesia adalah muslim yang hanya doyan ibadah, tahlil, sibuk dengan isu bid’ah dan khilafiyah, maka indonesia gak perlu diurus, cukup suap tokoh nya, bayar pejabat dan aparatnya, beli KPU nya, cukup setting MK nya, cukup beli jenderal-jenderal nya yang mata duitan, maka nanti akan naik presiden-presiden selanjutnya yang bermental seperti Jokowi.

(17)
Untuk hadapi indonesia gak perlu pakai perang, cukup operasi intellijen dan politik kotor adu domba dan fitnah, politik zholim (menindas dan melibas siapapun yang berseberangan dg penguasa), masukkan para diplomat asing yang busuk dan nakal, maka indonesia akan rapuh dan hancur sendiri dari dalam, uang dan para pejabat pengkhianat (yang bisa dibeli) yang berada di dalam pemerintahan, adalah senjata utama asing untuk menghancurkan Indonesia dan modus ini dipakai juga untuk menghancurkan banyak negara… waspadai tokoh boneka bayaran dan pengkhianat rakyat, bangsa dan negara yang selalu bicara seolah-olah mereka itu cinta dan membela pancasila, padahal sesungguhnya mereka itu adalah anti pancasila. Sementara kelompok ormas yang gigih membela pancasila, dituduh dan difitnah sebagai ormas yang anti pancasila, untuk itu ormas tsb harus dibubarkan, dan tokoh-tokohnya harus dikriminalisasi dengan tuduhan yang dibuat-buat (fitnah).

(18)
Ingat… pasukan salib modern tidak akan pernah bisa tidur selama kader Muhammad SAW masih kokoh dengan politik islamnya.

(19)
Mereka akan membiarkan muslim yang hanya sibuk mempersoalkan jenggot, muslim yang hanya senang dengan pengajian dzikir dan tahlil, atau mereka yang muslim abangan (muslim KTP), namun mereka akan sangat ketakutan saat muslim bicara soal ekonomi islam dan politik islam, muslim jangan diberi kesempatan di pos-pos ekonomi dan politik. Muslim dibiarkan dg cukup sibuk dalam dzikir dan ibadah (sholat) saja kemudian diadu domba dg masalah-masalah khilafiah, muslim jangan diberi kesempatan tampil di panggung ekonomi dan politik.

(20)
Apalagi jika ada muslim yang mampu mengendalikan media dan militer, mereka akan sangat ketakutan… seperti yang sama-sama kita baca dan kita sebarkan ini.

Walloohu a’lam

Smoga Alloh SWT Menghancurkan Musuh2 Islam di dunia ini.. Aamiin

*#Sebarkan*

KENAPA PEMUDA SEKARANG OGAH MAIN-MAIN KE MASJID

KENAPA PEMUDA SEKARANG OGAH MAIN-MAIN KE MASJID ??

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
karena sejak kecil didoktrin “Masjid bukan tempat main”
maka mainlah mereka di tempat PS

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
karena yang di pikiran mereka Masjid itu cuma tempat ibadah ritual, tobat, inget dosa, sama inget mati

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
karena Masjidnya tidak menyediakan tempat mencari jati diri
maka mereka carinya di Mall

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
karena penjaga di Masjidnya galak, gak kayak penjaga Warnet
Padahal Rasulullah sangat memanjakan anak-anak di Masjid

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
“Pelit, tiduran aja gak boleh !”
Padahal Ibnu umar waktu bujang numpang tidur siang malam di Masjid (dah kayak hotel)

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
“Gimana mau nongkrong, jam 8 tutup”
Padahal Masjid jaman Nabi buka 24 jam (kalah minimarket)

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
karena mereka tidak melihat Masjidnya sebagai sentral kemakmuran umat. yang ada minta dimakmurin mulu

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
“Emang ada apaan ? paling orang Sholat sama baca Qur’an”
Padahal di zaman Nabi Masjid bisa jadi tempat latihan Beladiri

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
Karena doktrin “di Masjid gak boleh ngomongin Politik”
Maka mereka mencari ideologi lain di luar

Kenapa pemuda sekarang ogah main-main ke Masjid ?
Doktrin “Masjid bukan tempat nyari jodoh, luruskan niat !”
Padahal, Nabi pernah “dilamar” seorang wanita di Masjid yang sedang mencari jodoh
—————-
“Kalau orang ke Masjid niatnya untuk nongkrong/nyari jodoh/berpolitik/tidur/wifi-an/, apa jadinya ?”

Jawabannya : lho memang ada larangannya ? justru ketika Masjid dijadikan sentral kegiatan positif, maka masjid akan makmur seperti di zaman Nabi

Tugas kita para da’i, jangan cuma neriakin anak muda tuk datang ke Masjid, tapi datangi mereka untuk membuat mereka tertarik ke Masjid

—————————————————————————-
Dulu ketika puasa diakui enak sambil istirahat atau tidur di masjid atau musalah. Apalagi ketika niat i’tikaf.

Tetapi sekarang ini kebanyakan masjid memajang tulisan: “Dilarang Tidur di Masjid.” ini mengusik kenyamanan, bukan?

Padahal i’tikaf dianjurkan oleh Islam ketika berpuasa, yakni beri’tikaf di masjid.

Kalau sudah niat, i’tikaf bisa diisi dengan aneka ibadah, minimal zikiran sambil rebahan atau tidur.

Syekh M Nawawi bin Umar Al-Bantani dalam Syarah Kasyifatus Saja ala Matni Safinatin Naja mengatakan,

لا بأس بالنوم في المسجد لغير الجنب ولو لغير أعزب وهو من لم يكن عنده أهل فقد ثبت أن أصحاب الصفة وهم زهاد من الصحابة فقراء غرباء كانوا ينامون فيه في زمنه صلى الله عليه وسلم. نعم يحوم النوم فيه إذا ضيق على المصلين ويجب حينئذ تنبيهه ويندب تنبيه من نام في نحو الصف الأول أو أمام المصلين

Tidak masalah tidur di masjid bagi orang yang tidak junub meskipun dia menjomblo, belum berkeluarga.

Sejarah mencatat bahwa Ash-Habus Shuffah –mereka adalah para sahabat yang zuhud, fakir dan perantau– tidur (bahkan tinggal) di masjid pada zaman Rasulullah SAW.

Semoga pemrintah memberikan perhatian khusus terhadap permasalahan ini.
————————————————————————————————–
Banyak Pertanyaan-Pertanyaan untuk kita.

Kalo bawa anak, takut ribut dan mengganggu kekhusuan.
> Saudaraku… Apakah sahabat lupa, Rasulullah dengan Para Sahabat nya tetap melaksanakan shalat berjamaah di medan perang? Bagaimana dengan Shalahuddin Al Ayyubi dan Muhammad Al-Fatih. penakluk kota Konstatinopel.

Dan Apa yg di katakan sang penakluk kota Konstatinopel ini ??
” Jika suatu saat masa kelak kamu TIDAK lagi mendengar bunyi bising dan gelak tertawa anak-anak riang di antara shaf-shaf Shalat di masjid-masjid, maka sesungguhnya takutlah kalian akan kejatuhan Generasi muda kalian di masa itu ” dan ini BAHAYA saudaraku..

Masa kita hanya karena anak kecil saja sudah begitu enggan membawa anak ke masjid atau kita melarang nya.
Biarkanlah anak-anak bermain dan bercanda di lingkungan masjid-masjid dan suraw-suraw. agar ia mencintai dan terbiasa di lingkungan2 masjid.
Apakah sahabat akan malah senang ia di biarkan bermain HP, android, Gadget, Game, Warnet??
Biarkan ia hidup terbiasa senang dan bermain di masjid, biarkan ia mencintai masjid.

ada pertanyaan, Anak kecil merusak Microphone kadang suka berebutan untuk shalawatan, ya Alloh bang beli lagi. Mendingan Mic Rusak karena di Pake shalawatan dari pada rusak karena gak di pakai. Betul?

Pada Akhirnya kita berharap, Keamanan dan Kebersihan tetap terjaga. dan Jama’ah dan Musyafir pulak merasa nyaman di masjid dan suraw-suraw. mendapat palayanan yang santun dan baik dari Penjaga Masjid.
Kita saling menjaga keamanan,Kebersihan dan Kenyamanan Masjid-Masjid kita. dan terus memakmurkan masjid-masjid kita. Aamiin

Satu Lagi : Semoga Pemerintah Memberikan Gaji atau Tunjungan Khusus untuk para Pengelola, Penjaga, dan Pengurus Masjid. karena ini bagian dari tugas yang berat dan di uji keikhlasan.

Semoga Bermanfaat,

BIDADARI BULAN RAMADHAN

*BIDADARI BULAN RAMADHAN*

Bismillah

🍓Ia menyiapkan menyiapkan santapan sahur untuk suami dan anak-anaknya.

🍅Ia membangunkan para seisi rumah dari tidur mereka bukan untuk meminta bantuan menyiapkan hidangan sahur, namun ia mempersilahkan suami dan anak-anaknya untuk makan serta menikmati jerih payahnya sebelum mereka bangun dari tidurnya.

🍇Ia bangun tidur manakala suami dan anak-anaknya terlelap diatas ranjang mereka, namun ia siapkan segalanya untuk seisi rumahnya, agar sahurnya tepat waktu dan membuat bahagia untuk seisi rumah.

🌹Setelah shalat subuh ia mengambil peralatan makan dan minum yang digunakan oleh suami dan anak-anaknya, tak kenal capek agar nampak kembali bersih dan rapi.

💜Ia membaca Al-Qur’an dan mencontohkan untuk anak-anaknya.

🍓Ia menyiapkan untuk buka puasa keluarganya dari pagi, dengan berbelanja dan menyiapkan semuanya.

💚Ia menunaikan shalat ashar dan berjibaku di dapurnya demi menyiapkan terbaik untuk suami dan anak-anaknya.

💜 *Siapa dirinya itu yang begitu mulia amalnya?*
*Ia adalah istri anda yang shalihah wahai para suami.*
*Ia adalah ibu anda yang mulia wahai para anak.*

🍅Ucapkan terima kasih kepada wanita yang mulia ini wahai penghuni rumah.

💜Kecuplah keningnya dan ucapkanlah terima kasih kepadanya wahai para suami.

🔵Ciumlah pipinya dan ucapkanlah kepadanya terima kasih wahai para anak yang berbakti.

👉Berilah hadiah untuknya yang spesial ketika idul fitri nanti wahai suami, karena jasanya yang begitu luar biasa untuk mendukung ibadah selama Ramadhan.

🍓Terima kasih tak terhingga untuk para istri yang shalihah.

❤ *Andalah bidadari di bulan Ramadhan,* *semoga Allah memasukan anda semua ke surgaNya kelak.*
Aamiin.🙏🙏